Senin, 25 November 2019

Kuliner Yukk - Hy guys menurut kalian Ikan salmon yang lembut, dalam balutan nasi pulen, dengan tambahan sedikit mayones dan creamy, lalu dilapisi nori renyah, siapa sih yang bisa menolak sushi? yahh kan guys.



Terlihat kecil-kecil tapi sebenarnya sushi bisa jadi pilihan makanan enak yang mengenyangkan. Dijadikan makan siang maupun malam, pantas-pantas saja, kok. Varian isiannya pun beragam, enggak melulu ikan, ada daging sapi, udang, telur, hingga sayuran buat yang mau makan sehat. 

Lalu, di mana saja tempat makan sushi enak di Jakarta? Yuk, cek rekomendasinya dari Kuliner yukk berikut ini. 

1. Maki-San 


Rekomendasi pertama yang wajib kamu coba adalah Maki-San sushi. Tempat makan yang baru buka ini menyajikan sushi dengan konsep 'do it yourself (DIY).' Jadi, kamu bisa mengkreasikan sendiri sushi buatanmu dengan menggunakan mesin layar sentuh. 

Pertama, muncul pilihan base sushi apa yang diinginkan; brown rice, atau nasi putih biasa. Setelahnya, pilih wrap-nya; rumput laut kering (nori), atau kedelai. Lalu, ada dua pilihan ukuran; little san (Rp 89 ribu) dengan isian sebanyak tiga buah, serta mega san (Rp 109 ribu) yang isiannya sebanyak lima buah.

Jangan lupa, pilih juga isiannya; seperti tobiko, alpukat, telur rebus, smoked salmon, sampai yang unik dan nyeleneh; seperti rendang serta tempura tempe. Pilih juga taburan hingga sausnya; ada saus mala, spicy tom yum, teriyaki, kecap manis, gado-gado, japanese mayo, hingga sambal hijau. Unik, bukan? 

Maki-San

Alamat: Plaza Indonesia, Lantai Basement, Unit 011, 012, 012A
Jam buka: 10.00-22.00 WIB.

2. Tom Sushi


Kalau ingin makan sushi murah, coba saja ke Tom Sushi. Di sana, kamu bisa mengambil langsung sushi pilihanmu di conveyor-belt, atau memesannya dari buku menu. Sedangkan, harga sushinya berbeda-beda tergantung warna plate yang dipilih; kuning (Rp 10 ribu), merah (Rp 15 ribu), dan biru (Rp 20 ribu).

Ada beberapa menu sushi yang wajib kamu coba di sana; seperti oase roll (Rp 15 ribu), crispy unagi roll (Rp 15 ribu), kanimayo mentai roll (Rp 10 ribu), chikuwa mentai sushi (Rp 10 ribu), hingga kani mentai sushi (Rp 15 ribu). Yang mana menu sushi favoritmu?

Tom Sushi

Alamat: Grand Indonesia. Jl. M.H. Thamrin, RT.1/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310.
Jam buka: 10.00-22.00 WIB.

3. Sushi Groove


Mulai dari tuna, salmon, daging sapi, udang, bakso seafood, telur, hingga sayuran bisa dijadikan topping dalam sajian Sushi Groove. Model sajiannya pun beragam; ada sushi maki, gunkan, dan roll. 

Untuk pilihan sushi favoritnya, cobalah pesan ebi volcano roll, spicy tuna cheese, atau sunshine roll. Selain itu, juga ada menu sashimi, fusion roll, salad, soup, rice bowl, dan masih banyak lagi.

Harganya juga terjangkau, mulai dari Rp 15-70 ribuan. Mantap deh pokoknya!

Sushi Groove 

Alamat: Food Society, Mall Kota Kasablanka, Jl. Casablanca No.88, RT.16/RW.5, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870.
Jam buka: 10.00-22.00 WIB. 

4. Burgushi 


Kalau rekomendasi yang satu ini punya tampilan sushi yang agak unik. Lebih tepatnya terlihat mirip burger. Enggak heran kalau namanya jadi Burgushi. Di tempat ini, sih kamu cukup pesan satu menu saja sudah kenyang, puol!

Coba saja menu, double beef Burgushi (Rp 45 ribu) dan salmon mentai (Rp 45 ribu) dengan cita rasa khas Jepang yang lebih kental. Untuk double beef Burgushi, daging yang menjadi isian burger sangat melimpah dan juicy, ditambah caramelized onion nan manis, jadi makin enak. Isian scramble egg yang lembut juga menambah cita rasanya. Gimana, kamu sudah pernah coba belum? 

Burgushi

Alamat: Jl. Panglima Polim V No. 38D, Dharmawangsa, Jakarta Selatan. 
Jam buka: 10.00-22.00 WIB. 

5. Bawbaw


Tempat makan satu ini termasuk yang baru di daerah Kelapa Gading. Berkonsep ala Jepang, tempat makan modern ini punya menu sushi yang enggak kalah enak, lho. 

Mulai dari Bawbaw roll (Rp 40 ribu) yang menggunakan spicy mayo dan teriyaki sauce, spicy mayo yang garing, sampai salmon mentai (Rp 42 ribu). 

Terdapat juga, bawcrab curry don (Rp 42 ribu) yang menggunakan soft shell crab dengan telur serta saus kari. Bagi penyuka kepiting, wajib mencoba menu satu ini. 

Namun, bagi penikmat sashimi jangan lupa juga pesan salmon aburi don (Rp 48 ribu) dengan nasi, rumput laut, dan edamame sebagai topping-nya. Nah, jadi menu mana yang bikin pengin kamu coba? 

Bawbaw 

Alamat: Jl. Kelapa Molek V No.1, RT.9/RW.19, Klp. Gading Tim., Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.

Jam buka: 10.00-22.00 WIB (senin tutup).

6. Genki Sushi 


Genki Sushi juga termasuk tempat makan sushi enak di Jakarta yang mudah ditemukan di mall-mall besar. Uniknya, sushi di sini disajikan di atas ‘kereta Shinkansen’ yang bergerak pada jalur kousuku, mengantarkan langsung pilihan sushi favoritmu. WIN SAHABAT

Pilihan menu yang dihadirkan ada, sushi maki, handroll, nigiri, gunkan, hingga sashimi segar. Untuk harga menunya berkisar Rp 25-60 ribuan. Kalau kamu, apa menu favoritmu di Genki Sushi? 

Genki Sushi

Alamat: Plaza Senayan, Lantai Basement, Food Hall, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta.
Jam buka: 10.00-22.00 WIB. 

7. AEON Sushi


Rekomendasi terakhir ini, sih jangan sampai ketinggalan untuk mencicipinya, ya. Soalnya, AEON Sushi enggak cuma buka di AEON Mall BSD.

Tempat makan sushi murah meriah ini buka juga di FX Sudirman dan Setiabudi One. Namanya AEON Sushi Dash & Go. Bisa nih, jadi tempat makan sushi enak di Jakarta. 

Varian sushi di sini juga terbilang cukup lengkap; seperti tuna, cumi, telur ikan, spicy tuna mayo, jagung, telur dan udang. 

Harganya berkisar Rp 3.000-6.000 ribu untuk yang satuan, sementara Rp 40-90 ribu per paket (yang bisa dimakan hingga 5 orang). Seru, ya!

AEON Sushi

Alamat: AEON Mall. Jl. BSD Raya Utama No.63, Situ Gadung, Kec. Pagedangan, Tangerang, Banten 15338.
Jam buka: 10.00-22.00 WIB.



KULINER YUKK .Designed by SahabatQQ | WINSAHABAT