Kamis, 12 Desember 2019

Kuliner Yukk - Ingin bernostalgia ke masa lampau sekaligus menikmati budaya dan pesona keindahan alam yang tiada duanya?

Maka berkunjunglah ke kota terbesar kedua di provinsi Jawa Timur ini.

Kota Malang dulunya merupakan salah satu daerah pemukiman favorit bangsa Belanda pada jaman kolonial karena beriklim sejuk. Tak hanya itu saja, catatan sejarah dan kekayaan budayanya pun kini terus memikat para wisatawan dari seluruh dunia.

Dan semua daya tariknya itu masih bisa Anda nikmati hingga sekarang.

Ya, berbagai bangunan peninggalan masa kolonial sampai sisa-sisa kejayaan kerajaan Hindu masa lalu dengan mudah bisa Anda temui di Malang. Semua terjaga dengan baik meskipun budaya pop dan modern mulai menjamur.

Kafe-kafe dan tempat makan hipster adalah salah satu tren yang mulai berkembang. Dan perpaduan modernitas dan keanggunan masa lalu tersebut menjadikan Malang sebuah destinasi kuliner yang benar-benar unik.


1. Surgannya para penikmat kopi: BataPuti Coffeehouse


Taman senantiasa menawarkan pemandangan alam yang indah dan menyejukkan. Salah satunya yang ada di BataPuti Coffee House.


Untuk Anda yang datang dengan pasangan, tempat ini akan terasa jauh lebih spesial karena sisi romantis yang ditawarkan. Di bagian outdoor misalnya, di mana Anda bisa menghabiskan waktu di bawah temaram malam, tapi tetap disuguhi suasana yang jauh dari kata mengerikan.

Background jembatan gantung yang ada sebelah cafe ini bisa menjadi spot menarik untuk Anda ber-selfie dengan pasangan. Dijamin, hasilnya bakal keren banget!


Bukan itu saja yang menjadikan BataPuti spesial bagi para pasangan, tapi juga karena menu makanan dan minumannya. Meski lebih didominasi sajian kopi, namun ada juga menu lain untuk memanjakan Anda dan pasangan, sekaligus memaksa untuk berlama-lama di sini.


Silahkan coba Bruschetta yang rasanya tiada duanya, atau mungkin Rock n Roll Fried Spring Rolls, atau bahkan sekadar Tempo Mendoan dan Tape Rondo Royal. Untuk kopi, Anda bisa menikmati banyak sajian, pun demikian dengan float, squash, blended ice dan teh spesial.


Jadi, dengan pemandangan taman yang keren, makanan yang asyik, minuman yang menyegarkan, serta suasana yang cozy, sepertinya tidak butuh alasan lagi untuk tidak ke BataPuti, bukan begitu?


BataPuti Coffeehouse

Alamat: Jl. Araya Megah no. 9, Kompleks Taman Indie, Araya, Malang
Telepon: (0341) 416 999
Email: info@bataputi.com
Jam Operasional: 16.00 – 24.00
Harga: Makanan Rp12.000,- hingga Rp40.000,- | Minuman Rp12.000,- hingga Rp30.000,-

2. Nongkrong sambil menghangatkan diri mengelilingi perapian: Campfire Outdoor Cuisine


Kota Batu terkenal akan hawanya yang lumayan dingin. Salah satu cara untuk membunuh rasa dingin paling efektif adalah dengan berkumpul mengelilingi api unggun atau perapian. Tapi membayangkan harus mengumpulkan kayu bakar saja sudah bikin malas.


Tenang, kini telah dibuka tempat nongkrong yang lagi hits di kawasan Batu, yaitu Campfire Outdoor Cuisine. Uniknya, cafe ini mengusung konsep terbuka dengan “api unggun” tersedia di setiap meja. Dan yang bikin lebih asyik, karena apinya dinyalakan menggunakan batu bara dan gas, maka jangan khawatir terganggu oleh asap pembakaran.WIN SAHABAT

Setiap meja dikelilingi oleh bangku melingkar permanen yang dilapisi bantalan empuk, jadi Anda bisa nongkrong menghangatkan diri sepuasnya.


Karena di tiap meja sudah ada “api unggun”, maka sebagian besar menu yang ditawarkan adalah bakar-bakaran alias barbecue yang bisa kita bakar sendiri. Mulai dari Flame Grilled Chicken, Ribs BBQ, Grilled Banana, atau jika ingin mencicipi banyak jenis makanan, Anda bisa memesan Campfire Sampler yang terdiri dari sosis, ayam dan sebagainya.

Kalau sudah keasyikan nongkrong rame-rame bersama teman-teman atau keluarga mengelilingi “api unggun” membara seperti ini, rasanya yang kurang cuma satu, yaitu… gitar!


Campfire Outdoor Cuisine

Alamat: Jl. Ir. Soekarno No. 300 (depan Hotel Mentari), Kota Batu, Jawa Timur 65233
Telepon: 0821 1244 2293
Jam Operasional: 16.00 – 24.00
Harga: Rp10.000,- sampai Rp100.000,-

3. Menikmati sejuknya alam pegunungan: Pupuk Bawang Cafe & Dining


Bayangkan, berada di kaki gunung, duduk bersantai menyaksikan hamparan sawah dan ladang, juga pepohonan dan rumah-rumah penduduk yang asri, ditemani penganan favorit bersama orang terkasih.
Seru, bukan? Semua itu bisa Anda dapatkan di Pupuk Bawang Cafe & Dining.


Cafe ini berlokasi di tempat yang tenang jauh dari keriuhan kota dan menyuguhkan alternatif refreshing yang aduhai rasanya.
Di siang hari, udaranya tidak terasa terik dan Anda bisa menyaksikan kebun seledri yang hijau dengan gunung sebagai background-nya. Saat malam, suasana berganti menjadi lebih syahdu dengan lampu kota mengambil alih inti keindahan dari kejauhan.


Bukan hanya pemandangannya saja yang jadi andalan cafe ini, menu yang disajikan pun bervariatif, mulai dari camilan seperti Onion Ring, hidangan barat seperti Classic Beef Burger, hingga sajian bercita rasa Asia, Ayam Lima Rasa yang jadi Andalan.


Oh iya, sembari menunggu pesanan datang, ada free popcorn lho buat mengisi waktu Anda sambil ditemani aneka cocktail. Mantap!

Pupuk Bawang Cafe & Dining

Alamat: Jalan Panglima Sudirman No.116, Pesanggrahan, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 55313.
Telepon: 0822 1777 7507
Jam Operasional: 10.00 – 24.00
Harga: Mulai dari Rp10.000,-

4. Lokasi pre-wedding favorit yang dipenuhi benda kuno: Rumah Coffee Loe Mien Toe


Berbeda dengan sebagian besar restoran di daftar ini yang kuat dengan pengaruh Eropa, tempat yang satu ini murni mengusung konsep perpaduan Cina-Jawa secara maksimal.


Dan itu tampak dari dekorasi dan berbagai pernak-pernik yang menghiasinya di setiap sudut.


Dilihat banyaknya barang-barang vintage yang ada di dalamnya, sepintas tempat ini menyerupai sebuah vila yang dihuni oleh seorang kolektor benda-benda kuno.


Keunikannya itulah yang menjadikan Rumah Coffee Loe Mien Toe jadi tempat favorit para calon pengantin sebagai lokasi pemotretan pre-wedding.
Rasanya, keindahan tempat ini tak cukup dinikmati lewat foto saja, sebaiknya tonton klip berikut:

Roemah Coffee Loe Mien Toe

Lokasi: Jalan Tata Surya No. 2, Dinoyo, Malang
Telepon: 0812 1788 8813
Harga: Rp7.000,- sampai Rp16.000,-
Jam Operasional: 13.00 – 24.00

5. Panorama kota dan pegunungan yang memukau: The Clubhouse Restaurant & Lounge, Jambuluwuk Resort Batu


Banyak cara menikmati indahnya Kota Batu dan Malang, dan salah satu opsi yang bisa diambil adalah dengan menikmati makan malam romantis bersama pasangan di The Clubhouse yang terdapat di Jambuluwuk Resort Batu ini.


Tempat ini menawarkan pemandangan yang istimewa, terutama di malam hari. Dari lereng Gunung Panderman, Anda dan pasangan bisa menyaksikan kemerlip lampu Kota Malang dan Batu dari ketinggian. Udara yang dingin akan menambah sisi romantis.


Tapi itu belum semua dari ‘paket istimewa’ yang bisa Anda dapatkan.
Menu makanan yang ditawarkan untuk menikmati malam romantis juga tak kalah spesial. Beratapkan langit dan bintang (jika cuacanya cerah), Anda bisa menikmati makanan dengan menu lokal atau internasional. Tersedia pula paket romantic dinner istimewa untuk pasangan.


Semua itu akan semakin menambah sisi romantis dengan iringan musik melow, yang pastinya akan membuat kehangatan dengan pasangan semakin larut.

The Clubhouse Restaurant & Lounge

Alamat: Jambuluwuk Resort Batu, Jl. Trunojoyo No. 99, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65312
Telepon: (0341) 512 999
Jam Operasional: 08.00 – 22.00
Harga: Makanan mulai dari Rp50.000,-, minuman mulai dari Rp40.000,-

6. Suasana malam romantis di bawah kerlip lampu: Cafe Bukit Delight


Kota Malang sudah menjadi kawasan pemukiman padat penduduk. Hampir sulit menemukan lahan kosong yang bisa dimanfaatkan untuk menikmati pemandangan alam yang mengesankan.
Tapi, ada satu tempat di mana Anda bisa menikmati perpaduan apik pemandangan antara perkebunan, pegunungan dan perkampungan penduduk di salah satu sudut Kota Malang. Tempat itu bernama Cafe Bukit Delight.


Dibuka mulai sore hari, cafe ini menjadikan pemandangan Malang di malam hari sebagai andalan menarik pengunjung. Bukan hal yang berlebihan, karena memang suasana malam hari di sini begitu mengesankan.

Dengan Gunung Arjuna, Panderman dan Banyak menjadi background, perkebunan dan rumah penduduk yang ditandai dengan kelap-kelip lampu dari kejauhan menjadikan suasananya menjadi syahdu.

Suasana di cafe ini sendiri juga nyaman dan apik. Furnitur papan dan kursinya dari kayu, dengan pohon-pohon yang diatur sedemikian rupa menambah keasrian cafe itu sendiri. Saat malam, deretan lampu-lampu akan menghiasi area terbuka cafe ini. Keren abis!


Menu yang disajikan cukup spesial. Untuk makanannya, ada Hotdog, Chicken Blackpepper Rice, Chicken Barbeque Rice dan Beef Teriyaki Rice.

Cafe Bukit Delight

Alamat: Jl. Raya Joyoagung No.1, Merjosari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65144
Jam Operasional: 16.00 – 24.00 (Senin tutup)
Harga: Mulai dari Rp10.000,-

7. Menikmati pizza, pasta dan cocktail di rumah kakek: Rumah Opa Kitchen and Lounge


Berkunjung ke Rumah Opa,  Anda seolah benar-benar sedang mengunjungi rumah kakek. Lihat saja konsep dan dekorasinya.


Tempat ini menyerupai sebuah rumah klasik Jawa, dengan komposisi furnitur yang menarik, serta peralatan serba vintage.


Tapi Anda tak bakal menemukan masakan buatan nenek di sini. Menu andalan dari Rumah Opa ialah pizza dan pasta. Dan tentu saja yang juga wajib dicoba adalah cocktail-nya!


Mungkin inilah satu-satunya “rumah kakek” di mana Anda dapat menemukan sekelompok anak muda bersenda gurau sambil menikmati cocktail hingga larut malam.

Rumah Opa Kitchen and Lounge

Lokasi: Jalan Welirang No.41A, Malang
Telepon: 0812 5236 6637 / 0857 5585 3123
Harga: Rp20.000,- sampai Rp75.000,-
Jam Operasional: 10.00 – 01.00

8. Nuansa tradisional di tengah alam yang asri: Taman Indie River View Resto


Sebagian besar tempat makan dalam daftar ini berada di pusat kota dan membawa Anda bernostalgia ke masa kolonial lewat konsep vintage  dan antik.


Dan yang membuat restoran ini berbeda adalah, meskipun di sini Anda juga akan dibawa ke masa lalu, namun eranya jauh lebih lama daripada masa kolonial, tepatnya di jaman waktu kita masyarakat Jawa masih hidup secara tradisional dengan bertani dan menangkap ikan di sungai.
Taman Indie River View Resto terletak di tepi Sungai Bango, tepatnya di antara hamparan sawah dan hutan yang lebat.


Di sini Anda bisa menikmati sajian autentik Indonesia yang sebenarnya

Taman Indie River View Resto

Lokasi: Jalan Lawang Sewu Golf No.2018, Kota Araya, Malang
Telepon: 0341-417 777
Harga: Rp22.500,- sampai Rp95.000,-
Jam Operasional: 10.00 – 22.00

9. Peninggalan masa kolonial dan The Lost Temple: Tugu Hotel Malang

Tugu Hotel merupakan sebuah jaringan butik hotel mewah ternama di Indonesia identik dengan konsep heritage dan Indonesia tempo doeloe.

Terkenal akan kualitas pelayanan serta ambience-nya yang romantis, Tugu Hotel Malang adalah tempat yang pas, baik untuk bersantap dengan keluarga maupun makan malam romantis bersama pasangan.

Berada di sini, Anda pasti akan dibuat terkagum-kagum dengan desain interiornya, seperti tirai merah yang menjuntai, dekorasi Cina Peranakan, arca-arca kuno, perabotan Belanda juga sentuhan Prancis yang modern.

Dan bukan mata Anda saja yang akan dibuat terlena, indra pengecap Anda pun juga di restoran-restoran berikut ini!

A. Romantisme tempo doeloe yang begitu mengesankan: Melati Restaurant
Restoran yang buka selama 24 jam ini memiliki ambience masa lampau yang begitu mendominasi.


Dari hidangan khas Cina Peranakan, Jawa-Belanda, sampai sajian Prancis yang ditawarkan di sini semuanya  memberikan sebuah pengalaman kuliner tak terlupakan. Pokoknya, jangan lewatkan untuk mencicipi semuanya.



Seperti menu-menu yang ada, dekorasi ruangan ini pun sangat kental dengan nuansa perpaduan Cina lawas, tradisional Jawa serta Eropa. Berbagai lukisan indah, ukiran-ukiran kayu yang menawan, meja-meja marmer, hingga lampu-lampu antik yang ada di setiap sudut restoran ini bakal bikin Anda tak tahan untuk tak mengabadikannya dengan kamera. Good luck memilih yang mana untuk diunggah ke Instagram!


Melati Restaurant

Lokasi: Tugu Hotel Malang, Jalan Tugu, No.3, Malang
Telepon: 0341-363 891 / 08133 4919 097
Jam Operasional: 24 jam
Harga: Makanan antara Rp 80.000,- sampai Rp250.000,-

10. Kafe dan butik romantis: Madam Wang Secret Garden


Berkunjung ke kafe ini, Anda pasti otomatis ingin berkeliling melihat-lihat terlebih dahulu ketimbang langsung memilih tempat duduk. Dan kalaupun tiba saatnya memilih tempat duduk, Anda juga bakal dibikin bingung memutuskan mau duduk di taman outdoor yang sejuk dan asri atau dalam ruangan yang begitu nyaman dan hangat.


Jika ingin makan makanan yang berat, Gudeg Ayam khas Yogyakarta yang disajikan di sini sangat kami rekomendasikan. Namun kalau tidak ingin terlalu kenyang, pilihan paling populer di daftar menu yang wajib dicicipi adalah apple strudel. Masa ke Kota Apel tidak mencoba sajian dari apel?


Bukan hanya kafe saja yang terdapat di Madam Wang Secret Garden, tapi juga sebuah butik kecil yang menjual koleksi kain, juga bermacam-macam benang untuk Anda yang hobi menyulam.


Madam Wang Secret Garden

Lokasi: Jl. Telomoyo 12, Malang
Telepon: 0341-566 786
Harga: Rp15.000,- sampai Rp30.000,-
Jam Operasional: 08.00 – 22.00 (Senin-Kamis) | 08.00 – 16.00 (Jumat) | 18.00 – 23.00 (Sabtu) | 09.00 – 22.00 (Minggu)


1 Comments:

ZEUSONLINE99 Cukup dengan 1 id anda bisa bermain berbagai permainan .
DENGAN BONUS NEW MEMBER TERBESAR, DAPATKAN BONUS DEPOSIT HINGGA 20%,
MENERIMA DEPOSIT PULSA TELKOMSEL & XL Minimal 25.000,

Minimal Deposit 15.000 & Withdraw Rp 30.000,-
PROMO KAMI :
BONUS NEW MEMBER 20%
BONUS ROLLINGAN TURNOVER 0.5%
BONUS REFERRAL 10% (SEUMUR HIDUP!)
1 ID untuk 7 Game LINK RESMI KAMI : https://ZEUSONLINE.NET

REPLY

KULINER YUKK .Designed by SahabatQQ | WINSAHABAT