Rabu, 25 Desember 2019

Kuliner Yukk - Cafe rooftop di Jakarta menjadi salah satu tempat pilihan untuk nongkrong bagi kamu yang hidup di Jakarta yang tentunya merasa jenuh dengan berbagai kesibukan dari pekerjaanmu, tentunya butuh tempat untuk relaksasi. Salah satu cara yang kami rekomendasikan untuk relaksasi adalah menikmati pemandangan fisik kota tempat tinggal atau tempat kerja kamu dari puncak teratas kota kamu. Oke, bagi kamu yang berada di Jakarta berikut rekomendasi KULINER YUKK tentang 8 cafe rooftop di Jakarta yang yang memiliki view spektakuler berupa hamparan gedung tinggi dan wajib kamu kunjungi dengan berbagai keunikannya masing-masing.

MENIKMATI MALAM DI GEDUNG TERTINGGI SE JAKARTA : HENSHIN RESTAURANT & BAR

Hasil gambar untuk HENSHIN RESTAURANT & BAR

Henshin merupakan bagian dari hotel The Westin Jakarta yang berada di Gama Tower, Jalan H.R. Rasuna Said, Jakarta Selatan. Walau bukan sky-dining yang pertama, Henshin, yang diresmikan 2017 lalu, diklaim sebagai restoran tertinggi se-Jakarta. Berada di puncak gedung setinggi 69 lantai, Henshin tak sekadar menawarkan panorama yang menakjubkan, tapi juga sajian kuliner yang unik.

Gambar terkait

Henshin sendiri terbagi menjadi tiga area, yakni area bar dan lounge di lantai 67, restoran utama di lantai 68, dan private room di lantai 69. Sesuai namanya, Alfresco, yang berarti di udara terbuka, bar hadir di area balkon. Untuk kamu yang ingin menikmati sajian beralkohol sambil menikmati panorama Jakarta dan hembusan semilir angin dari ketinggian, inilah tempat yang ideal.

Naik satu lantai ke atas, Anda tiba di area restoran utama. Tersedia sebuah lift yang menghubungkan ketiga lantai Henshin, tapi tangga kaca terlalu sayang untuk tidak digunakan. Menaiki setiap anak tangga berlantai kaca yang langsung menyajikan pemandangan di darat, pengunjung akan merasakan sensasi melayang di langit. WIN SAHABAT

Didominasi kayu, interior Henshin yang memadukan kekhasan desain Jepang yang simpel dengan sentuhan kontemporer menciptakan nuansa yang hangat sekaligus intim. Untuk makanan dan minuman yang disajikan pun merupakan sajian kuliner khas Jepang yang menggugah selera karena perpaduan yang unik.

HENSHIN RESTORAN & BAR
Alamat: The Westin Jakarta, Lt. 67-69, Jl. Hr. Rasuna Said, Setiabudi, JakSel
Jam Buka: Setiap hari 12.00 – 14.30, 18.00 – 01.00
Kisaran Harga : Rp 400.000 – 600.000 untuk 2 orang (rata – rata)

SKYE BAR & RESTAURANT : ROOFTOP PALING HITS DI JAKARTA

Hasil gambar untuk skye bar & restaurant jakarta

Cafe rooftop di Jakarta yang pertama dengan view yang spektakuler adalah Skye Bar and Restaurant. Skye Bar and Restaurant  boleh dikatakan sebagai tempat hangout tertinggi di tengah kota Jakarta. Skye Bar and Restaurant  menawarkan pemandangan langit kota Jakarta yang dihiasi gedung-gedung tinggi. Rooftop di Jakarta ini tampak elegan dan mewah, sangat cocok untuk menikmati suasana malam di ibu kota.

Hasil gambar untuk skye bar & restaurant jakarta

Sore menjelang petang merupakan waktu yang paling tepat untuk mengunjungi Skye Bar and Restaurant  ini, karena kita bisa menikmati langit yang berwarna kemerahan dan lampu-lampu gedung tinggi yang mulai dinyalakan. Bar and Restaurant yang berada di lantai 56 BCA Tower ini memiliki dua area utama, area indoor yang merupakan area restoran dan area outdoor dengan area bar and lounge. Bagi kamu yang ingin mengunjungi area bar and lounge pastikan kamu berkostum formal dan rapi.

Untuk menikmati suasana di dekat kolam pengunjung harus melakukan reservasi dan transaksi dengan minimal order senilai Rp 1.200.000 . Beragam menu internasional maupun nusantara bisa kamu pilih, semuanya menggugah selera dan tentunya memiliki kualitas rasa yang terjamin. Beberapa favorit menu dari Skye adalah ham, cheese, truffle brioche atau tuna feuillette atau bisa juga memesan hot smoked salmon sebagai cemilan. Sedangkan untuk menu utamanya yang paling favorit adalah beef short ribs dan black angus beef tenderloin.

SKYE BAR & RESTAURANT
Alamat : Menara BCA, Lantai 56, Jl. MH. Thamrin, Thamrin, Jakarta.
Jam Buka : Minggu-Kamis 11.30-14.00 dan 18.00-23.00 ; Jumat-sabtu : 11.30-14.00 dan 17.00-00.00
Kisaran Harga : Rp 300.000 – 500.000 untuk 2 orang (rata – rata)

THE AWAN LOUNGE

Hasil gambar untuk THE AWAN LOUNGE

Keunikan dari The Awan Lounge adalah satu-satunya cafe rooftop di Jakarta yang menawarkan konsep nature. Suasana rooftop outdoor yang dipenuhi oleh tanaman dan furniture yang terbuat dari olahan  bahan bekas (recycle).  Selama bulan November ini ada beberapa promo seperti Happy Hour, All Night Long Drink dan Ladies Night The Best Spot. Area sofa selalu menjadi favorit pengunjung.

Rooftop yang berada di Kosenda Hotel ini memiliki konsep yang tak kalah menarik dari hotel yang dikenal sebagai salah satu hotel instagramable di Jakarta ini. Suasana restorannya yang nyaman dan adem, cocok banget buat kamu yang butuh relaksasi selepas bekerja.

Makanan yang direkomendasikan cafe rooftop di Jakarta ini adalah barbeque tapas yang mempunyai cita rasa tinggi. Rekomendasinya adalah Lamb Cutlet yang merupakan Australian lamb yang di-marinated dan disajikan dengan Asian herbs dan Tahina yoghurt.

THE AWAN LOUNGE
Alamat: Rooftop Kosenda Hotel, Jl. KH Wahid Hasyim No. 127, Tanah Abang, Jakarta.
Jam Buka: Setiap Hari 17.00-02.00.
Kisaran Harga: Rp 300.000 – 500.000 untuk 2 orang (rata – rata)

ALTITUDE GRILL : ROOFTOP KLASIK SUPER MEWAH

Hasil gambar untuk SALT GRILL

Altitude Grill dulunya dikenal dengan nama Salt Grill By Luke Mangan yang dikonsep ulang menjadi lebih casual tanpa menghilangkan keunikannya. Keunikan Salt Grill adalah nuansa interior klasik sangat cocok bagi kamu yang ingin menikmati malam di tengah kota Jakarta. Dengan konsep yg elegan dan mewah menawarkan 360 derajat pemandang kota Jakarta, tentunya untuk pecinta nuansa klasik cafe rooftop di Jakarta satu ini wajib didatangi.

Jendela kaca raksasa mengelilingi area restaurant ditambah lukisan klasik dan dominasi warna red-gold membuat paduan sempurna untuk membuat suasana semakin mewah. Sangat cocok untuk dinner romantic bersama keluarga maupun pasangan.

Terdapat banyak signature cocktail yang disediakan di sini. The Australian Salt Grill Style yang merupakan campuran Luke Mangan Syrup, Coqnac, Cointreau, Gin, dan Cranberry Juice. Signature cocktail ini tersedia di seluruh jaringan Salt Grill di seluruh dunia. Semua menu steak disini memiliki kualitas premium dan bercita rasa tinggi, jadi jangan sampai melewatkannya.

SALT GRILL
Alamat: The Plaza Tower lantai 46, Jalan MH Thamrin 28-30, Jakarta Pusat.
Jam Buka: Minggu-kamis 11.00 – 23.00 ; Jumat-sabtu 11.00 – 00.00
Kisaran Harga: Rp 700.000 – 800.000 untuk 2 orang (rata – rata)

LEVEL 8 LOUNGE RITZ CARLTON

Hasil gambar untuk LEVEL 8 LOUNGE RITZ CARLTON

Bagi kamu yang ingin mengadakan acara pertemuan (meeting, pernikahan, social gathering, serta peluncuran produk) diatas gedung di tengah kota dengan nuansa perpaduan indoor dan outdoor, kami merekomendasikan Level 8 sebagai tempat pilihan. Karena cafe rooftop di Jakarta ini juga tersedia rooftop bar and lounge sebagai pendukung acara pertemuan tersebut.

Desainnya yang unik terinspirasi gaya beach club di Bali. Hasilnya cukup menyejukkan: sebuah tempat hangout yang dikelilingi taman rindang di tengah belantara gedung pencakar langit di Jakarta. Suasana cafe rooftop di Jakarta ini tampak modern, selaras dengan pemandangan di sekitarnya.

Sambil mengobrol atau menikmati suasana di rooftop, para tamu bisa menikmati Tamarind Margarita dan Mango Mojito yang jadi favorit di Level 8 Lounge. Untuk pilihan menu, sajian western food masih mendominasi dan menjadi favorit pengunjung, mulai dari snack hingga main course.

LEVEL 8
Alamat: The Ritz Carlton, Pacific Place, Jl. Jend. Sudirman, SCBD, Jakarta
Jam Buka: Kamis-sabtu  18.00-01.00
Kisaran Harga: Rp 700.000 – 800.000 untuk 2 orang (rata – rata)

NIKMATI ROMANTISME DI ROOFTOP INSTAGENIK : THE EDGE BISTRO KEMANG

Hasil gambar untuk THE EDGE BISTRO KEMANG

Keunikan dari The Edge Bistro Kemang adalah suasana semi indoor-outdoor rooftop dengan style arsitektur minimalis. Cafe rooftop di Jakarta yang berada di Kemang Icon ini juga memiliki pool garden dengan nuansa alam. The Edge menyediakan menu western dan customized. Dengan kata lain, meskipun memiliki daftar menu, tapi semua menu bisa di request sesuai keinginan.

Lokasinya yang berada di pusat kota menjadi nilai lebih tersendiri untuk cafe rooftop di Jakarta ini. The Edge Kemang memiliki atmosfer casual namun tetap romantis. Bersantai di sore hari sambil menikmati infinity pool di sini atau dinner romantis bersama pasangan, pilih sesuai keinginanmu. Keduanya memiliki ambience yang berbeda.

THE EDGE KEMANG
Alamat: The Kemang Icon Building, Lantai 5, Jl. Kemang Raya I, Kemang, Jakarta.
Jam Buka: Senin-kamis  17.00-20.00; Jumat-Minggu 07.00-23.00
Kisaran Harga: Rp 300.000 – 400.000 untuk 2 orang (rata – rata)

ROOFTOP BERNUANSA LATIN : KARUMBA ROOFTOP RUM BAR

Hasil gambar untuk KARUMBA ROOFTOP RUM BAR

Dari namanya, bisa ditebak bahwa cafe rooftop di Jakarta ini mengusung nuansa latin yang kental. Namanya mengingatkan akan aura gembira khas Karibia yang juga terpancar dari interior dan menu yang ditawarkan. Memilih jalur sebagai bar yang menawarkan berbagai menu minuman berbasis rum, Karumba bercokol di lantai 19 hotel Mercure Jakarta Simatupang. Desain ruangannya mengadopsi gaya semi outdoor yang dilengkapi kolam renang untuk menikmati pesona mentari terbenam dan pemandangan kota Jakarta.

Selain dipenuhi interior bercorak ceria, bar yang mengoleksi meja koktail berbentuk bunga ini menghidupkan suasana dengan deretan musik latin, afro-funk, RnB & Soul, dan jazz & calypso. Musik yang mengalun bukan hanya berasal dari meja DJ namun juga dari live music dari musisi berbeda tiap harinya.

Sesuai dengan namanya, menunya pun fokus pada hidangan latin. Mulai dari Jamaican Zucchini hingga makanan khas Peru, Cheviche. Semua bisa disantap sembari menikmati segelas Cuba Libre, minuman yang sekali dalam satu tahun wajib diminum oleh warna negara Kuba sebagai simbol perayaan dirgahayu negaranya. Untuk bersantai sore, Pina Colada cocok dinikmati sambil mencelupkan kaki ke kolam air sejuk yang menghadap langsung ke pemandangan kota Jakarta.

KARUMBA ROOFTOP RUM BAR
Alamat: Mercure Hotel Lv. 19,  Jl. R.A.Kartini No.18, Lebak Bulus, Jak-Sel
Jam Buka: Senin – Jumat 12.00 – 01.00 ; Sabtu – Minggu 12.00 – 02.00

KULINER YUKK .Designed by SahabatQQ | WINSAHABAT