Minggu, 22 Desember 2019

Kuliner Yukk - Cafe di Bogor berikut ini merupakan tempat nongkrong paling nyaman, pastinya cafe hits dan instagramable di Bogor yang paling asyik buat hangout bareng teman. Fasilitas yang ditawarkan pun lengkap, harga yang murah, dan suasana dan view yang ditawarkan juga sangat menakjubkan.

Bagi kamu yang jalan-jalan di kota Bogor, menjelajahi keindahan wisata di Bogor tentunya belum lengkap kalau belum menyambangi cafe di Bogor ini untuk bersantai, ngopi, ngemil, berfoto, dan juga ngobrol bareng sahabat atau pun pasangan kamu. Kira-kira dimana saja sih lokasi cafe di Bogor yang lagi hits buat dijadikan tempat nongkrong? Yuk simak ulasan KULINER YUKK tentang cafe di Bogor yang lagi hits dan pastinya instagramable.

SENSASI NONGKRONG DI TENGAH KOLAM RENANG : THE LAKE HOUSE CAFE

Hasil gambar untuk THE LAKE HOUSE CAFE

Cafe di Bogor yang instagramable pertama adalah The Lake House Cafe Bogor. The Lake House Pesona Alam Sedayu bukanlah resto biasa yang hanya mengandalkan menu khasnya. Tempat ini juga sangat menarik karena memiliki area makan outdoor yang keren banget. Cafe di Bogor ini berada di tengah-tengah kolam yang bersih. Di sekelilingnya, banyak pepohonan hijau yang menciptakan kesan alami. Teman Traveler bakalan betah lama-lama di sini.

Konsep yang diusung cafe di Bogor ini ditunjang dengan desain restoran yang instagenic. Teman Traveler yang hobi OOTD pasti bakalan betah lama-lama. Baik pepohonan atau pun kolam bisa menjadi spot foto keren di media sosial.

Resto cantik di Bogor ini sebenarnya tidak jauh beda dengan lainnya. Menu makanan yang ditawarkan beragam, termasuk menyajikan menu ala western atau barat. Kuliner khas Asia dan lokal juga tersedia di sini. Semuanya lengkap dan pastinya memanjakan lidah Teman Traveler. Tidak hanya enak, sajian menu di sini juga instagenic banget. Bisa sekalian foto untuk bikin teman lain ngiler nih.

THE LAKE HOUSE CAFE
Alamat : Jl. Taman Safari No. 101, Cibeureum, Cisarua, Bogor

RUMAH KACA DI TENGAH HUTAN : POPOLO COFFEE SENTUL

Hasil gambar untuk POPOLO COFFEE SENTUL

Salah satu cafe di Bogor yang lagi happening terutama di kawasan Sentul adalah Popolo Coffee. Terletak di area Taman Budaya, dengan arsitektur glass house. Popolo sentul ini merupakan cabang dari Kota Bogor, lokasinya di taman budaya, interiornya bagus,  dikelilingi dengan kaca seperti glass house dan di luarnya ada tanaman-tanaman yang membuat suasananya jadi seperti di garden.

Ambience di cafe ini, sosial banget. Dengan tempat duduk yang diatur sangat berdekatan, cafe ini memang dirancang lebih untuk ngobrol ketimbang bersantai. Lokasi cafe yang dilingkari pohon pinus bikin suasana makin cozy.

Soal kopi, Popolo memang sudah punya nama di Bogor. Begitu pula soal deseertnya. Brownies nutella dan cheesecake nya istimewa! Dan hal ini disadari banget oleh pihak Popolo dengan mematok harga yang gak bisa dibilang murah. 30ribu-an untuk secangkir kopi atau 1 item dessert.

POPOLO COFFEE SENTUL
Alamat : Jl. Siliwangi No. 1, Sentul, Bogor

STREET ART DAN PINUS MENYATU DI  JANJIAN COFFEE ROASTER

Gambar terkait

Cafe di Bogor berikutnya yang sangat recommended untuk dikunjungi adalah Janjian Coffee Roasters. Letaknya yang sedikit menjauh dari kawasan kuliner Bogor, Janjian Coffee Roasters telah menjadi tempat janjian favorit, bahkan bagi orang yang domisilinya di luar Bogor. Beberapa orang bilang Janjian Coffee Roasters mirip kafe-kafe di Bandung yang berkarakter bangunan rustic, terdapat street art atau mural, dan dengan hawa sejuk di bawah naungan pepohonan pinus—meski belum seberapa rimbun.

Setelah memesan makanan dan minuman yang diinginkan di hadapan meja bar kopi, biasanya pengunjung tidak langsung duduk. Semua mengarah ke halaman belakang kafe untuk mencari latar foto Instagram. Area luar ini nyaman dan teduh, berpayung pohon pinus dan dilingkupi tanaman hias. Uniknya, pepohonan tumbuh berderet beralas batu kerikil alih-alih tanah. Dikepung kursi-meja berbahan kayu dan logam, genaplah unsur zen dan rustic yang diterapkan Janjian Coffee Roasters.

JANJIAN COFFEE ROASTER
Alamat : Jl. Lawang Gintung No.57, Bogor

KASTIL PUTIH DI TENGAH HUTAN : AURORA MANSION & CAFE

Gambar terkait

Cafe di Bogor berikutnya dengan bangunan mirip kastil ala eropa berwarna dominasi putih yaitu Aurora Mansion & Cafe. Konsep bangunan yang ditawarkan oleh cafe di Bogor ini adalah bangunan mewah namun asri dikelilingi gunung gunung. Peminat cafe ini cukup banyak sehingga sehingga kadang tempat ini cukup ramai didatangi oleh pengunjung.

AURORA MANSION & CAFE
Alamat : Jl. Bukit Permata No.58, Northridge Golf Sentul City, Bogor

WARTEGNYA GENERASI MILENIAL : WARUNG NAKO

Gambar terkait

Warung selama identik dengan bangunan sederhana dengan berbagai sajian rumah khasnya. Tetapi sepertinya belakangan ini banyak sekali warung-warung yang didesain Instagramable meskipun menyuguhkan kuliner yang kurang lebih sama dengan warung-warung yang berada di pinggir jalan. Contoh warung yang baru-baru ini hits di media sosial dengan beragam pesonanya adalah Warung Nako di Bogor.

Warung Nako ini didominasi jajaran kaca nako. Ada juga aksen ukiran-ukiran kaca modern dengan nuansa putih dan kayu yang desainnya minimalis. Ternyata usut punya usut, nama dari Warung Nako ini sendiri merupakan perpaduan dari Nasi dan Kopi. Produk utama yang dijual di lokasi makan ini tentu saja adalah kopi dan juga nasi.

Selain lokasinya yang sangat Instagenic, Warung Nako ini menyajikan berbagai menu rumahan yang memiliki rasa enak. Beragam lauk pauk bisa kamu padukan dengan nasi putih ataupun nasi merah. Beberapa contoh lauk yang ditawarkan antara lain ikan kembung pasmol, sambal cabai hijau, sayur buncis, tumis kangkung, krecek tempe, dan lain sebagainya. Hidangan yang disajikan memang merupakan kuliner asli Indonesia dengan rasa khasnya. Kurang lebih ada 20-30 menu masakan rumahan yang ditawarkan.

WARUNG NAKO
Alamat : Jl. Pajajaran Indah V No.7, Bogor

KONGKOW DI TEPI DANAU : ANTHOLOGY COFFEE & TEA

Gambar terkait

Salah satu rekomendasi cafe di Bogor dengan  suasana alam adalah Anthology Coffee & Tea. Anthology yang berarti nature, bisa jadi satu-satunya coffee shop di bogor yang punya view cantik berupa danau dengan pepohonan rindang. WINSAHABAT

Gambar terkait

Ambiancenya terasa homey dan cozy, jauh dari bising dan tempatnya cukup spacious. Seating area bisa dipilih indoor maupun outdoor baik yang di lantai satu atau pun lantai dua, sama kecenya, spot yang instagramable membuat pengunjung betah berlama-lama di sini.

ANTHOLOGY COFFEE & TEA
Alamat : Komplek Danau Teratai, Jl. MH. Thamrin, Sentul City, Bogor

CAFE YANG RAMAH ANAK : FAT BUBBLE

Gambar terkait

Salah satu cafe di Bogor yang ramah anak karena menyediakan fasilitas bermain untuk anak adalah Fat Bubble Bogor. Cafe di Bogor ini terletak di pusat kota Bogor. Lokasi cukup strategis dan gampang dicari. Hanya saja di waktu libur atau weekend biasanya sangat sulit menemukan area parkir, karena terbatasnya tempat. Suasana di dalam sangat santai, dilantai 2 terdapat PlayGround bila anda membawa anak.

FAT BUBBLE
Alamat : Jl. Padjadjaran No.24, Bogor

KEDAI KOPI YANG SUPER ELEGAN DI LEMONGRASS MODERN KOPITIAM

Gambar terkait

Jalan Pajajaran memang salah satu kawasan pusat kuliner dan berbagai macam cafe di Bogor. Salah satunya adalah Lemongrass. Desain baik interior maupun eksteriornya cukup unik. Di bagian depan kamu akan menemukan sebuah kolam yang lumayan lebar. Melangkah masuk kamu akan disuguhi pemandangan tulisan besar Lemongrass yang terbuat dari kumpulan lampu. Logo tersebut cuma dinyalakan saat menjelang senja. Kamu dapat berfoto-foto di sini. Spot-nya cukup menarik.

Resto Lemongrass terdiri dari 2 lantai. Ada juga bagian outdoor-nya. Sebaiknya pilih lokasi outdoor saat cuaca sudah menjelang sore. Kalau tidak kamu akan kepanasan di sini. Bagian outdoor-nya cukup luas sehingga pengunjung lebih leluasa memilih tempat duduk. Namun untuk dapat memesan bagian outdoor ada minimal order tertentu.

Untuk menu, Lemongrass menawarkan kopitiam ala modern. Kamu dapat juga memesan roti tissue, singkong model Thailand, dan masih banyak lagi yang lainnya. Masih ada dimsum, nasi goreng yangchow, kwetiau goreng, dan lain-lain.

LEMONGRASS MODERN KOPITIAM
Alamat :  Jl. Raya Pajajaran No.21, Bogor

KULINER YUKK .Designed by SahabatQQ | WINSAHABAT