Kamis, 20 Februari 2020

Kuliner Yukk - Temen-temen yang sudah tahu KULIER YUKK pasti sudah tau dong di tahun 2020 ini banyak banget cafe baru di Bali yang cantik untuk di photo atau istilah Kids Jaman Now-nya: Instagenic Cafe.

Selain memiliki lokasi yang prime, setiap cafe di list ini memiliki desain interior yang sangat menarik sehingga sangat sulit bagi kamu untuk tidak mengabadikan momen saat berada disini. Berikut ini adalah 26 Instagenic Cafe di Bali yang sudah kami kategorikan berdasarkan lokasi.


Penny Lane

Banyak banget orang yang kecewa dengan tutupnya La Laguna, salah satu cafe dengan desain paling rustic di Bali.



Namun tenang Sob, nih mimin nemu versi kecil-nya yang gak kalah cakep buat foto-foto. Namanya Penny Lane.

Layaknya cafe-cafe di Canggu pada umum-nya, Penny Lane juga tempatnya gak terlalu besar. Tapi yang bikin mimin naruh dia di posisi paling atas adalah karena desain interiornya yang unikkk dan instagramable banget.

Kamu bisa menemukan berbagai artwork dan lukisan-lukisan terkenal seperti Monalisa, namunnn dirubah dengan bergaya ‘rebel’. Misalkan si Monalisa yang memberikan jari tengah.

Oh ya, disini juga disediakan meja bilyard dan ping pong gratis loh. Jadi kalau kamu bosen nemenin pasangan yang gak selesai-selesai foto… tenang.. Kamu bisa main disini Sob!

Penny Lane
Jl. Munduk Catu No.9, Canggu
Setiap Hari, 08:00 - 24:00


Dear Lucy Cafe

Legian mungkin bukan pilihan utama Sobat Elbeh kalau ingin berburu cafe instagramable yah?

Image result for Dear Lucy Cafe

Tapi ternyata ada juga nih cafe kecil yang sangat populer karena selain interior-nya cakep, ada 3 anjing Coco besar dan fluffy yaitu: Santan, Pangsit dan Bolen. Lucu kan!

Selain Instagrammable dan Dog Friendly, Dear Lucy juga memiliki keunikan dari segi makanan loh. Semua makanan disini cocok buat kamu yang lagi hidup sehat dan memilih diet Keto.

Jadi gak takut merasa bersalah kan, ngafe dan makan-makan cantik tidak pernah senikmat ini kan Sob! Huhauahuahhaa

Oh ya, biar gak kecewa, kalau tujuan utama kamu untuk bertemu anjing-anjing lucu tadi.. Kamu harus telpon dan tanya dulu jam berapa mereka biasa di cafe. Tapi inget yah, jangan sampai kamu maksa si guguk buat foto sampe dia stress.. Anjing juga punya privacy Sob!

Dear Lucy Cafe
Jl. Dewi Sri IX No.14, Legian
Setiap Hari, 09:00 - 23:00


Koral Restaurant

Nah buat yang pengen dinner romantis sama pasangan dan nyari restaurant yang bakal bikin temen-temen kamu iri sama instastories kamu.

Nih, mimin rekomendasikan salah satu restaurant dengan tema yang unik, yaitu underwater restaurant.

Siap-siap deh menikmati menu fine dining ditontonin dengan ikan-ikan yang berada di aquarium yang terletak di plafon restaurant. Menarik banget kan.

Image result for koral restaurant bali

Suasana disini pun sangat tenang sehingga bakal bikin momen nge-date kamu semakin romantis Sob.

Tentu aja harga dinner berdua disini cukup tinggi yah Sob. Terakhir kali mimin cek sih minimal per orangnya kena 900 ribuan untuk 3 course meal nya.

Oh dan booking jauh-jauh hari yah Sob! Karena lumayan susah juga buat ngedapetin tempat disini.

Koral Restaurant
The Apurva Kempinski, Lot 4, Jl. Raya Nusa Dua Selatan
Setiap Hari, 18:00 - 22:30


Akasha Restaurant

Restaurant Instagramable favorit mimin yang terakhir adalah Akasha Restaurant yang ada di Ubud nih Sob.

Desain-nya cakep banget dan mengusung tinggi gaya sustainable architecture. Ini bisa dilihat dari penggunaan bahan bangunan seperti bambu yang disusun secantik ini.

Image result for akasha restaurant bali

Decornya pun cukup unik yah, seperti gabungan Abunawas dan Penny Lane dijadikan menjadi satu. Setuju gak sih?

Menu makanan disini layaknya kebanyakan resto di Ubud sih, yaitu vegetarian food. So, gak semua orang bisa menikmati makanan jenis ini. Tapi gak ada salahnya nyoba kan? Kalau emang gak suka, masih bisa numpang ngopi sambil foto-fotoan disini kog Sob!

Akasha Restaurant
Jln N Sinta, Keliki, Tegallalang
Setiap Hari, 09:00 - 22:00


KIM SOO Home

Cafe satu ini paling pas banget buat kamu yang demen simple but elegant. Desain interior yang monochromatic dan arsitektur ala Mediterranean bakal memikat kamu untuk mengambil literally ratusan foto untuk posting-an di Instagram.

Image result for KIM SOO Home bali

Berada di kawasan hip Seminyak, KIM SOO HOME jadi tempat paling pas banget untuk nongkrong sekaligus shopping (atau window shopping, kalau bokek) pernak-pernik hiasan rumah yang unik dan kekinian. Oh yah, sebaiknya jangan mengajak anak-anak karena disini ada beberapa barang pecah belah yang fragile kayak hati aku *halah*

KIM SOO Home
Lokasi: Jl. Kayu Aya No.21, Seminyak
Buka: Setiap hari, 09:00 – 22:00


Tropicola Beach Club

Nah ini dia salah satu Beach Club paling kekinian di Bali setelah OMNIA! Tropicola!

Gak heran kalo tempat ini langsung hits dalam waktu buka yang singkat. Selain design cantik ala club di Miami yang didominasi dengan warna kuning dan biru tosca; Tropicola ternyata dikembangkan oleh pemilik yang sama dengan Motel Mexicola loh!

Image result for Tropicola Beach Club  bali

Yang pasti kamu jangan sampai lupa bawa bikini atau baju renang yah, karena bakal nyesel banget sih kalo kesini tapi gak berendem di salah satu dari kolam renangnya. Untuk Bed Pool Side ada minimal spending Rp. 800 Ribu per bed yang bisa diisi 3-4 orang.

Setelah puas berenang dan jemuran, kamu bisa nyicipin juga berbagai masakan yang disajikan disini, mulai dari seafood sampai dengan BBQ. Jangan lupa mesen cocktail juga buat foto Instagram kamu yah!

Tropicola Beach Club
Lokasi: Jl. Pantai Batu Belig No 5, Seminyak
Buka: Setiap hari, 11:00 – 24:00


Sea Vu Play Bali

Sea Vu Play menggabungkan konsep outdoor cafe dengan detail interior berbau Nautical dan Circus. Warna cerah pada setiap spot foto yang sudah disiapkan, pasti bakal mengundang banyak likes di Instagram kamu!

Image result for Sea Vu Play BaliImage result for Sea Vu Play Bali

Area makan dengan meja besar,cocok untuk kamu yang rencana nongkrong rame-rame bareng teman untuk sekedar party atau nobar pertandingan bola di Sea Vu Play! Fish and Chip dan beer pastinya bakal menjadi pendamping yang pas. Kesini bareng keluarga juga di hari Minggu juga asyik, karena biasanya ada Sunday Market juga!

Sea Vu Play
Lokasi: Jl. Petitenget, Seminyak
Buka: Setiap hari, 11:00 – 01:00

KULINER YUKK .Designed by SahabatQQ | WINSAHABAT